Daily Horoscopes

Tuesday, January 29, 2013

2 Sekawan Pemburu Logam Menemukan Koin Zaman Besi Senilai £ 10 M Di Jersey


Setelah berburu harta karun selama tiga decade dan tidak menemukan apa - apa bahkan hampi menyerah.

Tapi tidak buat Reg Mead dan Miles Richard. Dua pemburu logam amatir ini terus melakukan pencarian dari daerah yang sama selama puluhan tahun dan akhirnya menemukan emas dan perak.

Mereka telah menggali timbunan koin Celtic terbesar yang pernah ditemukan. Setiap satu 30,000-50,000 koin ini masing-masing diperkirakan bernilai sekitar £ 200, nilai hasil mereka bisa sampai dengan 10 milion £.


• Para arkeolog percaya bahwa koin yang ditemukan oleh dua pemburu logam ini bernilai sekitar 10 juta £

Koin ini diperkirakan berasal dari abad pertama SM dan ditemukan terkubur di tanah sedalam 3ft di lapangan petani di Jersey.

Dua ribu tahun yang lalu Pulau Saluran yang tetap menjadi tempat yang populer untuk menyimpan uang dalam jumlah besar, adalah tempat perlindungan bagi suku yang melarikan diri yang sekarang adalah Perancis utara dari pasukan Romawi yang menyerang suku mereka.

Legion Julius Ceasar telah mendekat, harta karun itu pun diduga langsung dikuburkan oleh suku Celtic disebut Coriosolitae, dengan harapan hal itu bisa digali kembali setelah bahaya sudah lewat.


• Reg Mead dan Miles Richard menghabiskan puluhan tahun mencari lapangan di Jersey setelah mendengar rumor bahwa petani telah menemukan koin perak saat mengerjakan tanahnya

Dan koin dikemas dalam tanah liat dan beratnya mencapai satu ton, tetap dengan posisi awal dan tidak terganggu sampai minggu lalu.

Orang-orang yang menemukan mereka, Mr Mead, 70, Mr Miles, seorang petugas bea cukai, diduga harta berada di daerah itu sejak tiga dekade lalu, ketika mereka mendengar rumor seorang petani menemukan beberapa potongan perak di negerinya. Setelah serangkaian forays sebagian besar tidak berhasil di daerah tersebut, mereka menggali setumpuk koin 120 pada bulan Februari.

Mr Mead, seorang kakek yang tinggal bersama istri Ruth di St Clement, Jersey, mengatakan: "Richard mendapati yang pertama dan itu luar biasa.

Pasangan ini menggunakan detektor logam kuat yang dikenal sebagai deepseeker untuk mencari harta lebih di lapangan dan memukul beruntung pekan lalu.


• Richard Miles dan Reg Mead pertama tak sengaja menemukan 60 perak dan satu koin emas, diyakini itu memiliki temannya yang sama di sekitarnya, dan mereka kembali pada Februari tahun ini


• Tim mempersiapkan untuk mengangkat angkut keluar dari tanah, tampak samping menunjukkan seberapa besar uang logam itu


• Metal detektor Reg Mead sebagai arkeolog menggali timbunan koin Celtic

'Mesin mengambil sinyal benar-benar kuat - jadi kita langsung mendapat berhubungan dengan arkeolog profesional, "kata Mr Mead. "Mereka mulai menggali dan kami tidak percaya berapa banyak koin ada.

'Semuanya saling menempel. Saya telah mencari hal-hal seperti ini sejak 1959 dan tidak pernah menemukan sesuatu pada skala ini sebelumnya.


• Neil Mahrer dari Jersey meneliti bagian dari timbunan terbesar di Eropa koin Zaman Besi yang telah digali di Jersey dan bisa bernilai sampai dengan £ 10 juta


• Mr Mahrer, seorang konservator di Jersey Heritage Museum, hati-hati meneliti haul besar

Rekor sebelumnya adalah pada tahun 1935 di La Marquanderie di Jersey ketika lebih dari 11.000 koin ditemukan.


• Para ahli memperkirakan mereka asal Armorican Brittany dan Normandy dari suku yang disebut Coriosolitae yang berbasis di daerah modern dari St Malo dan Dinan

'Semua koin-koin tersebut perak dan tema umum adalah gambar seorang pria atau kepala dewa di satu sisi dari koin dan kuda di sisi lain, "katanya.

Dr Philip de Jersey, sebuah Celtic mantan koin ahli di Oxford University, mengatakan: "Temuan ini sangat signifikan. Ini akan menambahkan sejumlah besar informasi baru, bukan hanya tentang koin sendiri, tetapi orang-orang yang menggunakan mereka. '

MATA DARI ABAD PERTAMA SM




• Tanggal sekitar 50BC, itu percaya bahwa koin dikuburkan bawah tanah yang akan disimpan aman dari kampanye Julius Caesar (foto)



Abad pertama SM adalah waktu kekacauan untuk pemukiman Zaman Besi dipaksa ke tepi Eropa oleh tentara Romawi.

Sebagai pasukan Julius Caesar dorong ke arah utara Galia, yang Coriosolitae - suku Celtic yang mengubur menimbun uang logam di Jersey - dipaksa keluar dari wilayah rumah mereka.

Gaul yang mencakup modern Perancis dan negara-negara bagian sekitarnya - akhirnya jatuh ke bangsa Romawi pada 51 SM.

Bagian utara, yang dikenal dengan Roma sebagai Armorica tetapi mencakup hari Brittany sekarang dan Normandia, memiliki hubungan dekat dengan selatan Inggris.

Julius Caesar mengamati bahwa tentara dari Britannia sering harus berjuang dalam persekutuan dengan suku-suku dari Galia terhadap anak buahnya.

Rumah untuk bangsa Celtic adalah biasanya sebuah bangsal lokomotif dengan atap jerami jerami atau heather dan dinding pial dan memulaskan ketika kayu itu banyak.

Citra berambut panjang, berkumis Celtic digambarkan dalam cerita kartun Asterix dan Obelix sebenarnya memiliki dasar dalam catatan sejarah.

Dengan Kristen tidak datang ke Eropa utara sampai abad ke-6 Masehi, bangsa Celtic menyembah berbagai dewa pagan dan poligami dipraktekkan.