Thursday, September 6, 2012

Aku bukan Sang Pemetik

Aku bukan Sang Pemetik






Aku adalah seorang Pria..
Pria dengan sejuta cerita
Sejuta cerita yang tak bisa aku ungkap
Sejuta cerita yang menghiasi hidupku..
Sejuta cerita pahit getirnya hidupku..
Sejuta cerita tentang kepiluan
Sejuta cerita yang harus Aku terima
Sejuta cerita tentang keindahan
Sejuta cerita tentang kebahagian
Sejuta cerita tentang kenangan
Sejuta cerita tentang persaudaraan..
Sejuta cerita tentang kasih


Ini hanya satu cerita,
Ini hanya satu kenangan didalam satu hati .
Satu cerita dalam satu kehidupan
Satu cerita dalam satu untaian karya
Satu cerita dalam satu harapan
Satu cerita dalam satu wanita

Tapi Aku hanya seorang pria
Pria yang ingin menjadi pria disaat pahit terasa di bibirnya..
Pria yang ingin menjadi seorang pria disaat air mata mengalir di pipinya
Pria yang ingin jadi pria saat keluarganya membutuhkannya
Pria yang ingin menjadi pria saat dia berada dalam keindahan..
Pria yang ingin menjadi pria saat berada dalam perasaan..
Pria yang ingin menjadi seorang pria saat wanita menjadi seorang wanita

Tapi Aku bukan pria yang hanya bisa memetik saja..
Aku bukan pria yang hanya menikmati keindahan dan rupa saja..
Aku bukan pria yang hanya bisa memetik saja..
Kemudian memajangnya , memberi air, dan menempatkannya dalam vas bunga.

Vas bunga yang begitu indah..
Vas bunga yang terbuat dari kaca pualam
Kemudian menikmati keindahannya dan menjadikannya penghias rumahnya

Yang dengan bangganya memamerkanya pada setiap tamu yang datang kerumahnya..

Dan setelah layu , kemudian dibuang .
Maaf,,, Aku bukan pemetik
Aku hanya seorang perawat tanaman
Aku hanya bisa mencabutmu dari belukar dan memindahkanmu
Memindahkanmu ke halaman rumahq yang sederhana
Merawatmu, memberimu pupuk, menyirammu
Sebab, kelak Aku pingin memiliki bunga sepertimu untuk selamanya
Aku ingin kelak memiliki bunga-bunga kecil yang juga sama indahnya sepertimu
Sebab Aku tidak ingin kehilangan sesuatu yang sangat berarti di dalam diriku..

Aku tidak ingin rasa dan keindahan itu hanya untuk sementara

Aku berharap aku mampu menjadi seorang tukang kebun di hatimu..
Seorang yang berpenampilan sederhana tapi merawatmu demi hidup

Seorang yang mampu mengembangkan keindahanmu
Sehingga semua orang dapat melihat begitu indahnya dirimu bersamaku..

Sehingga semua orang juga menyayangimu seperti diriku menyayangimu
Aku hanya butuh sedikit tempat dihatimu, untuk menjadi seorang perawat bunga hatimu


Sebab Aku bukan pemetik yang minta segalanya..
Aku bukan pemetik
Aku seorang perawat
Seorang pria yang mengharapkan sedikit tempat di hatimu.

Dengan segala kerendahan hati q.

No comments:

Post a Comment