Thursday, September 6, 2012

Kupu - kupu kecil ruang hati q

Kupu - kupu kecil ruang hati q


Di sela-sela kesibukan kantorku, aku coba memberi sesuatu buat orang yang sangat aku sayangi dan cintai. Saat ini juga menjelang kepindahanku ke perusahaan baru tempat aku bekerja aku coba ketikkan isi hatiku. Walaupun mungkin orang yang aku sayangi tidak tahu akan ini, tapi aku pingin suatu saat dia tahu seberapa besar rasa sayangku kepadanya. Aku sangat menyayangi dia seperti aku sayang sama ibuku, ayahku saudaraku maupun diriku sendiri. Dan saat ini aku ingin memberi dia hadiah Puisi. Aku harap dia senang!


Kupu - Kupu Ruang Hatiku


Ahhh indah sekali perasaanku saat ini.


Rasanya hidupku lebih berarti, kuat , berwarna dan indah sekali.


Memang ini perasaan sayang dan jatuh cinta.


Tapi ini beda-beda sekali dari yang pernah kurasakan.


Lebih nyaman, lebih memiliki, kasih sayang dan lebih dewasa.


Hatiku begitu luas, bak hamparan padang rumput yang dipenuhi bunga.


Banyak yang singgah di padang rumputku ini, burung yang selalu berkicau.


Sinar matahari, aroma bunga, dan tentunya kupu-kupu.


Dulu banyak kupu-kupu yang membuatku ingin memilikinya.


Tapi semakin lama semakin aku cermati mereka hanyalah ngengat,


Ngegat yang seperti kupu-kupu, besar, kaku dan menyeramkan,


Saat ini baru aku menemukan kupu-kupu hatiku yang sebenarnya..


Kupu kecil indah dan sederhana, tapi aku sangat menyukainya.


Setiap saat aq selalu pandangi dia bermain dikelopak bunga di padang hatiku


Semakin hari aku semakin akrab, berbincang bercerita dan aku pingin benar-benar memilikinya..


Kupu-kupu kecilku yang diberi Tuhan kepadaku, yang dikenalkan waktu dan persahabatan


Sampai suatu saat aku berbincang dengannya


�Kupu-kupu kecil maukah engkau jadi milikku?..


Kupu-kupu kecil mengiyakannya dengan malu-malu


Oh..alangkah senangnya aku, malam itu aku berdoa kepada Tuhan.


Untuk memberkati hubungan kami


Malam terindah buatku.


Dalam hatiku kutanamkan tekad


Kupu-kupu kecil, walaupun engkau sederhana, kecil dan lemah, tapi aku sangat sayang padamu. Ijinkan aku merawat sayapmu yang rusak dan robek di terjang agin, ijinkan aku selalu membawamu dihatiku dan memeliharamu di kebun bunga jiwaku. Kupu-kupu kecilku, walaupun kamu lemah tapi aku cukup kuat untuk melindungimu di telapak tanganku, tanganku cukup kuat menerjang angin dan memecah kedinginan malam. Kupu-kupu kecilku, jangan pernah jauh dariku sebab kita sudah satu untuk selamanya, Jangan menangis, tersenyumlah dan mari kita songsong dunia bersama



Untuk kupu-kupu hatiku.





RISKA SARIPANDI.

No comments:

Post a Comment